Sang-rajawali.blogspot.com

Situs personal yang memuat artikel tentang seni, budaya, filsafat, religi, humaniora, mistik, politik, teknologi, free-stuff.
Kirimkan artikel/iklan anda ke : admin.sang-rajawali.blogspot.com. Artikel yang sesuai dengan konten blog ini akan diseleksi dan dimuat di blog ini sesuai katagorinya. Untuk pemasangan iklan private pada "banner jin" akan dimuat setelah kiriman di-approve oleh admin.

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

My Little Family

My Little Family
Aku - Nurlita Dyah Asmarani - Shourraya Callista (2th)

17 January 2009

Serpihan-serpihan Futhuuhul Ghaib (Syeik Abdul Qadir Al Jailani)

Serpihan-serpihan pelajaran hikmah dari Al Mukarram Al Ghautsi Shultaanul Auliya’ Syeik Abdul Qadir Al Jailani Shahibul Karamatih Fiddiini Waddun-ya Wal Aakhirah.


Risalah Pertama :
Tiga hal mutlak bagi seorang mukmin dalam segala keadaan :
1. Harus menjaga perintah-perintah Allah
2. Harus menghindar dari segala yang haram
3. Harus ridho dengan takdir Yang Maha Kuasa

Risalah Kedua :
• Ikuti sunnah Rasulullah dengan penuh keimanan, jangan membuat bid’ah, patuhlah selalu kepada Allah dan Rasul-Nya, jangan melanggar, junjung tinggi tauhid dan jangan menyekutukan Dia, sucikanlah Dia senantiasa dan jangan menisbatkan sesuatu keburukan pun kepada-Nya
• Pertahankan kebenaran-Nya dan jangan ragu sedikit pun
• Bersabarlah selalu dan jangan menunjukkan ketidaksabaran
• Beristiqomah-lah, berharaplah kepada-Nya, jangan kesal, tetapi bersabarlah.
• Bekerjasamalah dalam keta’atan dan jangan berpecah belah.
• Saling mencintailah dan jangan saling mendendam
• Jauhilah kejahatan dan jangan ternoda olehnya
• Percantik dirimu dengan keta’atan kepada Tuhanmu, maka kamu bahagia, terjauhkan dari api neraka dan hidupu bahagia di Surga, bertemu Allah, menikmati rahmat-Nya, bersama-sama bidadari di surga dan tinggal di dalamnya untuk selamanya, mengendarai kuda-kuda putih, bersuka ria dengan hurhur bermata putih dan aneka aroma, dan melodi-melodi hamba sahaya wanita, dengan karunia-karunia lainnya, termulyakan bersama para nabi, para shiddiq, para syahid dan para saleh di surga yang tinggi.

 AKU TIDAK PERNAH MENOLEH KE KANAN ATAU KE KIRI, APALAGI KE BELAKANG. AKU HANYA TAHU UNTUK BERJALAN KE DEPAN SAMBIL MENUNDUK DAN TIDAK BERLARI
Makna bebas :
• Tidak menoleh ke kanan
Mengabaikan/melupakan apapun perbuatan baik (tampak atau tak tampak) yang pernah dilakukan, agar tidak merasa takjub dan membanggakan diri dengan kebaikan.
• Tidak menoleh ke kiri
Menghilangkan apapun ingatan tentang perbuatan buruk (tampak atau tak tampak) yang pernah dilakukan, agar tidak terjebak dari rasa menyesal yang berlebihan sehingga menghambat langkah ke depan.
• Berjalan ke depan
Selalu menyongsong hari esok dengan penuh semangat lahir dan batin.
•Sambil menunduk (tawaddu’)
Menyerahkan segala sesuatunya kepada ke-MahaBesar-an Allah Rabbul Jalil, baik yang berkaitan dengan hari ini maupun hari esok.
• Tidak berlari
Mengesampingkan hasrat/keinginan tentang hari esok agar tidak terjebak dalam ikhtiar yang dipenuhi oleh nafsu kemanusiaan.



0 komentar:

Beri Komentar

 

Public Ads Info

PT. Reyvita Salsabila. Agen perjalanan untuk ONH Plus, domestik, dan luar negeri. Kantor pusat Jl. A. Wahab Syahrani - Samarinda - Kalimantan Timur. Contact Person : Syafii Jafar (08125523874).

In house Training. Komunitas Pengembangan Teknologi - Polnes telah membuka in house training untuk beberapa paket : Instrumentasi, Interface Programming, Microprocessor, C++ and Assemby Programming. Contact person : Supriadi, SST (081347543575), Agusma W, SST (081350092747), Arif Bram, SST (081347023452).

Kumpulblogger.com Ads Info

Terawangan (percaya atau tidak)

Petarung Linglung.06 Maret 2009, 15:28 PM. Arena pertarungan adalah tempat favoritnya. Senjata adalah mainannya. Berbagai jurus adalah makanannya. Segala bentuk kanuragan dan ilmu kedigdayaan habis tuntas dirampas.Si petarung sekarang merasa telah mencapai titik puncak kejayaan. Nun jauh di sana, sang waktu sedang menanti bertemunya para pemuja petarung dengan orang-orang yang terbantai, bertempurnya dua kekuatan. Puncak kemenangan dan puncak gundah gulana teraniaya. Wallahu a'lam. (sumber : dirahasiakan).

Pemicu sudah tercipta.Maha Besar Allah. Akhirnya pemicu terjadinya takdir-Nya ternyata ditimbulkan dari orang-orang yang memang akan "dimusnahkan"-Nya, bukan dari para pejuang kebenaran. Tunggu saja dan waspada terhadap kaum munafik. Sabar adalah kunci, istiqomah adalah pelindung. (sumber : dirahasiakan).

"Huru-hara besar".Sekitar bulan ketiga tahun 2009 akan terjadi huru-hara besar yang menjadi awal dari huru-hara yang lebih besar lagi. (sumber : dirahasiakan).

Kursi Panas.“Kursi-kursi” yang ada di seantero bumi Nusantara sekarang ini telah banyak yang meningkat suhunya. Entah disengaja atau tidak, setiap orang yang melihat menjadi “enggan”, setiap orang yang duduk di sana menjadi “panas” dan menimbulkan energi “panas” di sekitarnya. Waspada bagi yang melihat, segera introspeksi yang sedang duduk di sana. (sumber : dirahasiakan).

Injury Time.Layaknya permainan sepak bola, sekarang ini sedang berlangsung “injury time” bagi yang sedang “berkuasa” atau yang sedang “menguasai lapangan pemainan”. Semoga “injury time” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi “semua tim”. Tetapi perlu diwaspadai, event “suddent death” bisa terjadi setiap saat. (sumber : dirahasiakan).

"Rudal nyasar".Tidak selamanya alat “pelacak panas” yang terpasang di setiap “rudal” dapat berfungsi dengan baik. Ada kalanya oleh karena sesuatu dan lain hal, bisa terjadi peristiwa “rudal nyasar”. Bisa dipastikan peristiwa “rudal nyasar” akan berakibat buruk bagi target yang sesungguhnya bukan target. Perlu diwaspadai : “yang dianggap salah belum tentu salah, yang merasa benar sudah pasti tidak benar”. “Rudal nyasar” kebanyakan terjadi oleh karena salah menterjemahkan kata “benar dan salah”. (sumber : dirahasiakan).

Conteng saya.Sekarang ini, langit telah dipenuhi oleh do’a-do’a yang pada intinya bermakna “conteng saya” yang bertarung dengan kemurnian do’a orang-orang yang teraniaya. Do’a-do’a yang bermakna “conteng saya” tetap akan berjaya selama “injury time”. (sumber : dirahasiakan).

Satria emas berkuda putih.Akan datang “satria emas berkuda putih” dengan membawa “seribu pasukan langit” yang tidak tampak bagi hati yang “tertutup nafsu”. Kedatangannya disebabkan oleh “gudang langit” yang sudah tidak mampu lagi menampung do’a orang-orang yang teraniaya. (sumber : dirahasiakan).

Pengikut

Komentar Terbaru

sang-rajawali.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Fully redesigned template by Onny Gaffar | or please Contact Me