Sang-rajawali.blogspot.com

Situs personal yang memuat artikel tentang seni, budaya, filsafat, religi, humaniora, mistik, politik, teknologi, free-stuff.
Kirimkan artikel/iklan anda ke : admin.sang-rajawali.blogspot.com. Artikel yang sesuai dengan konten blog ini akan diseleksi dan dimuat di blog ini sesuai katagorinya. Untuk pemasangan iklan private pada "banner jin" akan dimuat setelah kiriman di-approve oleh admin.

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

My Little Family

My Little Family
Aku - Nurlita Dyah Asmarani - Shourraya Callista (2th)

15 January 2009

Sang Terdakwa, Dewa Ismaya.... menghadapi Pengadilan Langit

Ki Lurah Semar, yang sesungguhnya adalah Dewa Ismaya, kini harus menghadapi Pengadilan Langit atas perbuatannya yang telah mencoba menghadang Takdir Langit.


"Dimas Ismaya, dengan terpaksa aku harus bertanya padamu, mengapa engkau telah berusaha menghadang Takdir Langit dengan mencoba meluruskan apa yang akan dibengkokkan padahal itulah yang diharapkan banyak orang bumi apapun alasannya ?", kata Batara Narada hati-hati. Ismaya pun menjawab,"Karena aku manusia di saat sebagai Semar maka aku wajib meluruskan apa yang coba dibengkokkan manusia". Batara Dharma sang dewa matahari menukas tegas,"Ismaya, tidakkah seharusnya engkau menjadi cahaya bagi sekitarmu, karena engkau sesungguhnya adalah dewa juga ?". Ismaya menjawab,"Haruskah kucampurkan aku sebagai manusia dengan aku sebagai dewa ?". Terdiamlah seluruh dewa yang hadir.

Sambil tersenyum, Dewa Ruci pun berkata,"Kangmas Ismaya, kebenaran langit ada di setiap hati manusia. Pancaindera mereka adalah bekal untuk hidup di dunia. Jiwa merekalah yang akan dilukis, entah hitam ataukah putih tintanya. Tidakkah seharusnya Kangmas Ismaya mengajarkan bagaimana menggunakan akal yang jernih agar jiwa mereka putih hingga dengan mudah mereka melihat kebenaran langit di setiap hati mereka ?". Spontan saja Ismaya menangis tersedu-sedu. Dengan lunglai ia berkata,"Dimas Ruci sang mahaguru Bima Pandawa, ajarkan aku untuk menggunakan akal yang jernih sejernih embun pagi". Sambil duduk bersimpuh, Dewa Ruci berkata,"Hanya engkau kangmas Ismaya yang harus, wajib, dan layak untuk mengajarkan dengan belajarmu, karena engkau yang berada di antara bumi dan langit. Kami para dewa tidak mungkin menyampaikan kebenaran langit kepada manusia, kecuali bagi mereka yang berakal jernih".
“Tapi mengapa engkau bisa menjadi guru batin sang Bima Pandawa ?”, kata Ismaya penasaran. Sambil tersenyum Dewa Ruci menjawab,”Bima adalah saudara Pandawa yang berwatak kasar dan sombong oleh besar tubuh dan kesaktiannya. Tetapi dia sangat mudah untuk menerima kebenaran, karena akalnya jernih”. Lantas Ismaya berkata,”Kalau begitu jadilah engkau guru batinku wahai dimas Ruci”. Maka tertawalah Dewa Ruci dengan terbahak-bahak,”Ha..ha..ha, Kangmas Ismaya, pantaskah aku menjadi gurumu, sementara engkau adalah guru dan orangtua bagi setiap manusia yang mengharapkan kebenaran Langit ?”.

Batara Indra pun berkata,”Kangmas Ismaya, walaupun engkau dewa tetapi engkau juga manusia yang punya hak untuk mendapatkan seluruh kebenaran Langit. Sementara kami para dewa hanya sebatas apa yang menjadi tugas kami saja. Maka sesungguhnya kesalahanmu di masa lampau yang mengakibatkan engkau dikutuk hingga menjadi manusia adalah sebuah anugrah besar bagimu untuk memperoleh kemulyaan langit yang setinggi-tingginya, walau mungkin engkau di dunia dinistakan. Haruskah Pengadilan Langit ini mengutukmu lagi agar engkau lebih menjadi manusia lagi ?”.

Ismaya terdiam. Kini dia lebih paham tentang hukuman sekaligus anugrah baginya untuk menjadi manusia, walau tidak memiliki seribu tangan untuk meraih Buku Besar Takdir Langit. Maka Ismaya harus lebih menjadi Semar yang benar-benar Semar. (red. SEMAR : samar, tersembunyi).



0 komentar:

Beri Komentar

 

Public Ads Info

PT. Reyvita Salsabila. Agen perjalanan untuk ONH Plus, domestik, dan luar negeri. Kantor pusat Jl. A. Wahab Syahrani - Samarinda - Kalimantan Timur. Contact Person : Syafii Jafar (08125523874).

In house Training. Komunitas Pengembangan Teknologi - Polnes telah membuka in house training untuk beberapa paket : Instrumentasi, Interface Programming, Microprocessor, C++ and Assemby Programming. Contact person : Supriadi, SST (081347543575), Agusma W, SST (081350092747), Arif Bram, SST (081347023452).

Kumpulblogger.com Ads Info

Terawangan (percaya atau tidak)

Petarung Linglung.06 Maret 2009, 15:28 PM. Arena pertarungan adalah tempat favoritnya. Senjata adalah mainannya. Berbagai jurus adalah makanannya. Segala bentuk kanuragan dan ilmu kedigdayaan habis tuntas dirampas.Si petarung sekarang merasa telah mencapai titik puncak kejayaan. Nun jauh di sana, sang waktu sedang menanti bertemunya para pemuja petarung dengan orang-orang yang terbantai, bertempurnya dua kekuatan. Puncak kemenangan dan puncak gundah gulana teraniaya. Wallahu a'lam. (sumber : dirahasiakan).

Pemicu sudah tercipta.Maha Besar Allah. Akhirnya pemicu terjadinya takdir-Nya ternyata ditimbulkan dari orang-orang yang memang akan "dimusnahkan"-Nya, bukan dari para pejuang kebenaran. Tunggu saja dan waspada terhadap kaum munafik. Sabar adalah kunci, istiqomah adalah pelindung. (sumber : dirahasiakan).

"Huru-hara besar".Sekitar bulan ketiga tahun 2009 akan terjadi huru-hara besar yang menjadi awal dari huru-hara yang lebih besar lagi. (sumber : dirahasiakan).

Kursi Panas.“Kursi-kursi” yang ada di seantero bumi Nusantara sekarang ini telah banyak yang meningkat suhunya. Entah disengaja atau tidak, setiap orang yang melihat menjadi “enggan”, setiap orang yang duduk di sana menjadi “panas” dan menimbulkan energi “panas” di sekitarnya. Waspada bagi yang melihat, segera introspeksi yang sedang duduk di sana. (sumber : dirahasiakan).

Injury Time.Layaknya permainan sepak bola, sekarang ini sedang berlangsung “injury time” bagi yang sedang “berkuasa” atau yang sedang “menguasai lapangan pemainan”. Semoga “injury time” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi “semua tim”. Tetapi perlu diwaspadai, event “suddent death” bisa terjadi setiap saat. (sumber : dirahasiakan).

"Rudal nyasar".Tidak selamanya alat “pelacak panas” yang terpasang di setiap “rudal” dapat berfungsi dengan baik. Ada kalanya oleh karena sesuatu dan lain hal, bisa terjadi peristiwa “rudal nyasar”. Bisa dipastikan peristiwa “rudal nyasar” akan berakibat buruk bagi target yang sesungguhnya bukan target. Perlu diwaspadai : “yang dianggap salah belum tentu salah, yang merasa benar sudah pasti tidak benar”. “Rudal nyasar” kebanyakan terjadi oleh karena salah menterjemahkan kata “benar dan salah”. (sumber : dirahasiakan).

Conteng saya.Sekarang ini, langit telah dipenuhi oleh do’a-do’a yang pada intinya bermakna “conteng saya” yang bertarung dengan kemurnian do’a orang-orang yang teraniaya. Do’a-do’a yang bermakna “conteng saya” tetap akan berjaya selama “injury time”. (sumber : dirahasiakan).

Satria emas berkuda putih.Akan datang “satria emas berkuda putih” dengan membawa “seribu pasukan langit” yang tidak tampak bagi hati yang “tertutup nafsu”. Kedatangannya disebabkan oleh “gudang langit” yang sudah tidak mampu lagi menampung do’a orang-orang yang teraniaya. (sumber : dirahasiakan).

Pengikut

Komentar Terbaru

sang-rajawali.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Fully redesigned template by Onny Gaffar | or please Contact Me