Sang-rajawali.blogspot.com

Situs personal yang memuat artikel tentang seni, budaya, filsafat, religi, humaniora, mistik, politik, teknologi, free-stuff.
Kirimkan artikel/iklan anda ke : admin.sang-rajawali.blogspot.com. Artikel yang sesuai dengan konten blog ini akan diseleksi dan dimuat di blog ini sesuai katagorinya. Untuk pemasangan iklan private pada "banner jin" akan dimuat setelah kiriman di-approve oleh admin.

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

My Little Family

My Little Family
Aku - Nurlita Dyah Asmarani - Shourraya Callista (2th)

20 February 2008

PSTI - Penuh pemain handal, tapi....

Program Studi Teknologi Informasi Polnes memang sebuah prodi baru yang sangat unik. Bayangkan...semua stafnya tergolong masih muda, energik, memiliki spesialisasi keilmuan yang kompleks, dan termasuk dosen luar biasa (di luar sudah biasa cari proyek). Tapi sayang sungguh di sayang (mungkin terlalu dramatis..!), all of them have many complecated problem with the sophisticated study program. So...? What should they do for a good future ? ......

Seperti layaknya permainan sepak bola, PSTI punya banyak striker, midfield, libero, topguard, dll. Sayangnya, gaya permainannya masih seperti gaya kampung, dimana ada bola semua pemain ngejar semua, bahkan termasuk kiper-nya juga gak sadar kalau ikut ngejar bola.
Sayang jika sebuah tim harus terisi oleh karakter Ronaldo semua, atau Ruud Gullit semua (pemain lama ya). Sebuah tim yang solid tidak harus diisi dengan pemain-pemain handal, tetapi cukup dengan pemain yang punya kemampuan rata2, sadar pada posisi yang diembannya, selalu berpegang pada instruksi pelatih bila di luar lapangan, dan instruksi sang kapten bila di dalam lapangan. Dan yang penting lagi, para pemain tahu menggunakan "good timing" untuk melakukan "show of force" baik secara person maupun secara tim. Sudah barang tentu hal ini sangat memerlukan kekompakan yang luar biasa tinggi.
Kekompakan hanya bisa dibangun dengan beberapa cara (alternatif saja) :
  1. Memperbanyak jam latihan bersama.
  2. Di luar jadwal ketat agenda pelatih, sering-sering melakukan pertemuan kekeluargaan untuk membangun ikatan emosional yang kuat.
  3. Memperbanyak latih tanding (eksebisi) dengan tim-tim lain, tentunya sesuai dengan instruksi pelatih.
  4. Setiap pemain selalu memperdalam skill-nya masing-masing di luar area tim, entah dengan cara apapun.
  5. Dan yang paling penting, dimanapun para pemain berada, selalu bisa mendengar tiupan peluit pelatih sebagai tanda untuk segera berkumpul, entah untuk berlatih ataupun bertanding.
Mungkin yang jadi masalah berikut adalah :
  1. Setiap pemain dengan skill yang dimiliki masing-masing selalu mempunyai visi tersendiri untuk meraih kemenangan.
  2. Bisa jadi tim belum bersepakat dengan definisi "kemenangan".
  3. Setiap pemain memilih sendiri posisi yang dikehendakinya, tentunya dengan cara pandang dia sendiri, bukan secara tim.
  4. Mungkin saja belum ada figur "kapten" yang bisa memimpin tim dengan baik.
  5. Bisa jadi belum ada figur yang cocok untuk dijadikan dan dipercaya sebagai pelatih.
Nah, kalau sudah begini, kita bisa mengibaratkan dengan pertandingan tinju. Latihan sendiri, bertanding sendiri, memperoleh kemenangan atau kekalahan ya sendiri juga. Maka pantaslah jika kita menobatkan diri kita sebagai "wirausahawan" yang piawai. Semuanya dilakukan benar-benar dengan kemandirian yang tinggi (kemana-mana sendiri).

Jika memang ini yang terjadi, maka jauhlah harapan kita untuk menciptakan The Golden Team sebagai cikal bakal The Dreaming Team yang mampu meraih kemenangan dengan cantik, sebegitu cantiknya hingga lawanpun terpukau dengan kecantikannya dan semua yang menyaksikan ikut merasa menikmati kecantikan itu.

Andaikan ini bisa terjadi, maka semua akan paham tentang definisi sebenarnya dari sebuah KEMENANGAN.

Semoga saja, semua para kawula muda yang sedang berjuang keras membangun PSTI Polnes bisa memetik rasa manis dari sekian banyak kata-kata pahit yang tertuang di sini.

GoodLuck everyone in PSTI Polnes. Don't be late to do something. But don't be trap on the trap which you made your self.



2 komentar:

Multifuncional berkomentar :

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Impressora e Multifuncional, I hope you enjoy. The address is http://impressora-multifuncional.blogspot.com. A hug.

Anonymous berkomentar :

zainul, irwan, yusni, damar, alam, pengecut-pengecut PSTI

Beri Komentar

 

Public Ads Info

PT. Reyvita Salsabila. Agen perjalanan untuk ONH Plus, domestik, dan luar negeri. Kantor pusat Jl. A. Wahab Syahrani - Samarinda - Kalimantan Timur. Contact Person : Syafii Jafar (08125523874).

In house Training. Komunitas Pengembangan Teknologi - Polnes telah membuka in house training untuk beberapa paket : Instrumentasi, Interface Programming, Microprocessor, C++ and Assemby Programming. Contact person : Supriadi, SST (081347543575), Agusma W, SST (081350092747), Arif Bram, SST (081347023452).

Kumpulblogger.com Ads Info

Terawangan (percaya atau tidak)

Petarung Linglung.06 Maret 2009, 15:28 PM. Arena pertarungan adalah tempat favoritnya. Senjata adalah mainannya. Berbagai jurus adalah makanannya. Segala bentuk kanuragan dan ilmu kedigdayaan habis tuntas dirampas.Si petarung sekarang merasa telah mencapai titik puncak kejayaan. Nun jauh di sana, sang waktu sedang menanti bertemunya para pemuja petarung dengan orang-orang yang terbantai, bertempurnya dua kekuatan. Puncak kemenangan dan puncak gundah gulana teraniaya. Wallahu a'lam. (sumber : dirahasiakan).

Pemicu sudah tercipta.Maha Besar Allah. Akhirnya pemicu terjadinya takdir-Nya ternyata ditimbulkan dari orang-orang yang memang akan "dimusnahkan"-Nya, bukan dari para pejuang kebenaran. Tunggu saja dan waspada terhadap kaum munafik. Sabar adalah kunci, istiqomah adalah pelindung. (sumber : dirahasiakan).

"Huru-hara besar".Sekitar bulan ketiga tahun 2009 akan terjadi huru-hara besar yang menjadi awal dari huru-hara yang lebih besar lagi. (sumber : dirahasiakan).

Kursi Panas.“Kursi-kursi” yang ada di seantero bumi Nusantara sekarang ini telah banyak yang meningkat suhunya. Entah disengaja atau tidak, setiap orang yang melihat menjadi “enggan”, setiap orang yang duduk di sana menjadi “panas” dan menimbulkan energi “panas” di sekitarnya. Waspada bagi yang melihat, segera introspeksi yang sedang duduk di sana. (sumber : dirahasiakan).

Injury Time.Layaknya permainan sepak bola, sekarang ini sedang berlangsung “injury time” bagi yang sedang “berkuasa” atau yang sedang “menguasai lapangan pemainan”. Semoga “injury time” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi “semua tim”. Tetapi perlu diwaspadai, event “suddent death” bisa terjadi setiap saat. (sumber : dirahasiakan).

"Rudal nyasar".Tidak selamanya alat “pelacak panas” yang terpasang di setiap “rudal” dapat berfungsi dengan baik. Ada kalanya oleh karena sesuatu dan lain hal, bisa terjadi peristiwa “rudal nyasar”. Bisa dipastikan peristiwa “rudal nyasar” akan berakibat buruk bagi target yang sesungguhnya bukan target. Perlu diwaspadai : “yang dianggap salah belum tentu salah, yang merasa benar sudah pasti tidak benar”. “Rudal nyasar” kebanyakan terjadi oleh karena salah menterjemahkan kata “benar dan salah”. (sumber : dirahasiakan).

Conteng saya.Sekarang ini, langit telah dipenuhi oleh do’a-do’a yang pada intinya bermakna “conteng saya” yang bertarung dengan kemurnian do’a orang-orang yang teraniaya. Do’a-do’a yang bermakna “conteng saya” tetap akan berjaya selama “injury time”. (sumber : dirahasiakan).

Satria emas berkuda putih.Akan datang “satria emas berkuda putih” dengan membawa “seribu pasukan langit” yang tidak tampak bagi hati yang “tertutup nafsu”. Kedatangannya disebabkan oleh “gudang langit” yang sudah tidak mampu lagi menampung do’a orang-orang yang teraniaya. (sumber : dirahasiakan).

Pengikut

Komentar Terbaru

sang-rajawali.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Fully redesigned template by Onny Gaffar | or please Contact Me