Sang-rajawali.blogspot.com

Situs personal yang memuat artikel tentang seni, budaya, filsafat, religi, humaniora, mistik, politik, teknologi, free-stuff.
Kirimkan artikel/iklan anda ke : admin.sang-rajawali.blogspot.com. Artikel yang sesuai dengan konten blog ini akan diseleksi dan dimuat di blog ini sesuai katagorinya. Untuk pemasangan iklan private pada "banner jin" akan dimuat setelah kiriman di-approve oleh admin.

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

Iklan 125 X 125

My Little Family

My Little Family
Aku - Nurlita Dyah Asmarani - Shourraya Callista (2th)

09 March 2009

Liputan Singkat : Reuni Akbar TI Polnes 2001-2005

Pada tanggal 8 Maret 2009 tepatnya hari Minggu di Putri Ayu Cottage Samarinda Seberang, akhirnya berlangsung juga Reuni Akbar TI Polnes 2001-2005. Meskipun hanya dihadiri oleh sekitar 50 orang alumni (25% dari jumlah total) tetapi tidak sedikitpun mengurangi ruh dari reuni tersebut, karena setiap angkatan telah terwakili semua. Wartawan sang-rajawali.blogspot.com ikut juga dalam acara tersebut untuk meliput berlangsungnya acara Reuni Akbar. Begini ceritanya ........

Arif Bramanto, SST, yang juga merupakan salah satu dedengkot angkatan TI-01 dan sekarang menjadi salah satu pengajar di Jurusan Teknologi Informasi Polnes, adalah selaku Ketua Panitia Reuni Akbar. (Lagi nampang di gambar sebelah).
Dengan menggandeng seluruh angkatan TI-01 sampai TI-05, bersama beberapa panitia yang lain, telah berhasil menggelontor beberapa program dan target sasaran. Salah satunya adalah Grand Launching www.hati-polnes.org, yang merupakan wadah informasi bagi HATI (Himpunan Alumni Teknologi Informasi) Polnes. Situs ini dibangun oleh Roni Tiaka, salah satu alumni TI-02, yang telah berhasil menapak karir di masyarakat sebagai salah satu IT-Profesional di Kaltim. Yah wajarlah, wong Tugas Akhirnya aja lulus dengan nilai A+.
Lihat juga tuh di gamba sebelah. Informasi milist itpolnes@googlegroups.com. Ada gambar logo Polnes (kanan bawah), dan logo TI Polnes sewaktu masih jadi Program Studi (kiri bawah).
Dilihat dari gayanya, kayaknya bangga banget yach mas Arif Bram membawa mini poster kayak gituan...tepuktangansiulYang kayak gini nih yang patut ditiru. Rasa bangga terhadap almamater gak nanggung. Padahal mas Arif Bram lagi LPJ (Latihan Pra Jabatan) PNS. Wah, melarikan diri dari karantina.gelakguling. Tanggungjawab nich yeee......Nah kalo ada apapun yang berkaitan dengan HATI, bisa tuh call ama boss mafia ini.callme(081347023452).

Lihat tuh gambar di atas, betapa militannya mas Zhopenk (TI-01) dan Ari Sektyo (TI-05) mempertahankan banner Reuni Akbar di atas kolam renang Putri Ayu Cottage agar tetap berkibar hingga baju kering yang terakhir.gelakgulingtepuktangansiulpelukangelcelebrate

Seperti yang telah dilaporkan oleh wartawan sang-rajawali.blogspot.com, acaranya padet, nyantai, fresh-condition, dan sejenisnya. Semua angkatan membaur kayak udah pada saling kenal lama. Ada door-price-nya lagi. Maklum, sponsornya lumayan juga sih. Axioo, Advan, Speedy, Pro-XL.
Salah satu acara yang menarik adalah tiap angkatan yang konon udah pada sukses diminta untuk ber-bla-bla-bla di depan microphone, sekedar tukeran pengalaman. Trus sekalian info uptodate bagi para alumni yang blon dapet kerjaan bisa langsung "recruitment" di tempat. Wuihh....enak buanget yach.

Setelah boss mafia Reuni Akbar memberikan "arahan" tentang seputar program HATI, seperti donasi untuk menjamin hidupnya www.hati-polnes.org dan program-program lainnya, akhirnya acara ditutup dengan aksi dorong-dorongan ke kolam renang Putri Ayu Cottage. Termasuk boss mafia-nya ampe basah kuyup. Yang kasian si Booby-Cybernet (angkatan TI-05), gak bisa berenang dilempar juga ke kolam renang. Walhasil terpaksa beberapa "Life Guard" dengan sigap menyelamatkan nyawa si Booby.
Ada "tutorial renang" segala lho. Lihat gambar di sebelah. Angkatan TI-01 (Agus Salim, alias Zhopenk) sedang memberikan tutor bagaimana renang yang baik ke calon angkatan TI-23 (Chacha). Naaa..yang ini nih permata hati-nya mas Don.love

Sayangnya, acara reuni ini gak dihadiri oleh para alumni yang dari P. Jawa yang konon mau ikut hadir (seperti Harun, Said, dll). Termasuk juga alumni TI yang udah jadi PNS di Polnes, seperti Azmi Azwari dan Riza Suhendra (TI-03), serta mbak Susanna (TI-04). Kalo yang terakhir ini tergolong "The Wonder Woman". Gedung direktorat Polnes aja bisa diangkat pake tangan satu kalo dia mau gelakguling Apalagi gedung TI. Tapi syaratnya kalo lagi ginitensionatau kalo ada yang adacall

Sayangnya lagi, gak ada dosen yang ikut menghadiri, kecuali mas Don dan Pak Hari Purwadi, SST. Termasuk Ketua Jurusan TI yang sekarang juga gak hadir (Bapak M. Zainul Rochman, SST, nickname:Mukidi). Gak tau kenapa. Lagi sibuk kali yach mempersiapkan kedatangan Bapak Mendiknas tanggal 11 Maret 2009 nanti, ampe' lupa sama ulangtahun anak sendiri bising Atau jangan-jangan lagi gigitjari. Habis gimana dunk ? Wong ngurusi lab. aza sampe' minta bantuan kemitraan perusahaannya mas Sutiono (TI-01). Emang gak ada lagi yach di TI sekarang ini yang jago mbaikin plus ngurusin lab. Entahlah .......ngantuk (Sorry nich ... ini cuma gosip lho yang diterima oleh sumber yang entah bisa dipercaya ato tidak fikir).

Oh iya ada yang kelupaan. Tapi apa yach........wah bener-bener lupa. Maklum, udah banyak kenangan-kenangan indah di TI Polnes yang udah terlupakan.
Syukurlah, mereka yang masih kental dengan rasa cinta terhadap TI Polnes, walau sudah berbaur di masyarakat dimanapun mereka berada, tetap menyempatkan diri untuk menyambung kembali dan memperkuat kembali ikatan silaturrahim antar saudara-saudara TI Polnes 2001-2005.

Entahlah, apakah angkatan-angkatan berikut bisa seperti mereka ini. Entahlah......

Doa mas Don nih .....

Semoga kalian semua para alumni TI-01 s/d TI-05, selalu dirahmati Allah, selalu dibimbing oleh-Nya untuk dapat menjadi rahmat bagi sekitar.
Semoga, bagi yang menapaki karir, akan semakin menanjak seiring dengan doa dan ikhtianya.
Semoga, bagi yang berwirausaha, akan semakin berkembang, seiring dengan doa dan ikhtiarnya.
Semoga, bagi yang mencari kerja, akan segera dibuka jalannya, seiring dengan doa dan ikhtiarnya.
Semoga, bagi yang mencari jodoh, akan segera ditunjukkan jodohnya, seiring dengan doa dan ikhtiarnya.
Semoga, bagi yang akan segera menikah, akan diwujudkan oleh Allah Rabbul Jalil, seiring dengan ketulusan niat dan kebersihan ikhtiarnya.

Capek ah....ngopi dulu .....minum

Wallahu a'lam bissawaab.doa



16 komentar:

sudarto berkomentar :

weeeh mantab be hehehee...

tapi nama saya kok g ada ya heheee..

Onny Gaffar berkomentar :

Waduh. Wartawannya kurang lengkap buat laporan. Nanti tak tanya lagi ke bagian berita. Sapa tau skalian bisa ditampilkan nama-nama alumni yang hadir

koko berkomentar :

salam kangen deh buat saudara2ku di TI-01
terutama untuk bapak Arif Bramanto, SST
salut banget padahal dengan semangatnya..
padahal seharusnya beliau khan masih butuh istirahat setelah lawatannya ke surabaya,
yang lebih bikin salut lage LPJ (Latihan Pra Jabatan) PNS..masih aja brani kabur...

buat Babe thanks banget deh infonya ;)

fitriansyah berkomentar :

ia....

mudah2an persaudaraan TI01-TI06 tetep terjalin ya pak.....
amiiiinnnnn...


yansyah '05

fitriansyah berkomentar :

hehehehe

salah, maksud saya TI01-TI05, kan TI06 belum alumni juga toh....hihihihihi

lagian g terlalu kenal juga ma TI06 n seterusnya

Anonymous berkomentar :

BATHOSAI ANJINGG......

=)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =))

FPI berkomentar :

SESATTTTTTTTTT

priai ireng berkomentar :

wah wah kalo emang berani mas yg ngomong bathosai anj.... ketemuan gak perlu ngomong
kalo emang lo JANTAN apa maksudnya tuh...

Mas Don berkomentar :

Alhamdulillah ternyata ada juga komentar dari FPI dan komentar entah dari siapa itu. Hebat yach...Reuni Akbar TI Polnes sampai dimonitor juga sama FPI dan....entah siapa itu.
Yah...begitulah...nasib..nasib...Tapi ko' gak ada yach link www.fpi_kaltim.com - nya. Monggo mas kalo mau diskusi bisa bersilaturrahim ke pondok reot saya. Alamatnya ada di my-profile.
Alhamdulillah Ya Allah.

Generasi 05 berkomentar :

masa' bathosai di katai anjiing.
tapi kita, sebagai aggota majelis bathosai harus berbangga. karena hanya anak - anak bathosai yang pernah membawa POLNES ke event tingakat NASIONAL yaitu KRI&KRCI, yaitu suatu event yang sangat berkelas untuk pendidikan berbau TEKNIK. Hanya bathosai yang mengenalkan pada indonesia kalo di HUTAN KAL-TIM ini masih ada POLITEKNIK.
jadi jangan berkecil hati wahai anggota majelis bathosai, walau kita di katai anjing, kita mampu mengharumkan nama POLNES.
jadi singkat kata, yang ngatai kita anjiing, kalo di ibaratkan binatang, dia lebih parah dari anjiing. entah apalah sebutannya....
dan untuk penyejuk imaan, anjiing adalah salah satu binatang yang masuk surga lho he he he he.
OH YAA, sebagai Info POLNES sampai Sekarang tidak ikut KRI&KRCI lagi lho, sekarang yg mengharumkan nama KAL-TIM adalah POLITEKNIK NEGERI BALIKPAPAN ( Oil City ), SALUUUUUT buat POL-BAL. JOOOOOOS

Sukses berkomentar :

Buat teman2 ti yang mau penghasilan tambahan mari bergabung bersama kami di duta4future, DBS2477699 dengan password: sukses. semoga hari-hari kita lebih bermanfaat.

Anonymous berkomentar :

Engkau yang Ku Tunggu……

Telah lama kumenantimu
Telah lama kumerindukanmu
Dengan seluruh kemampuanku
Aku menunggumu….

Kini kalau telah kembali
Untuk menemuiku
Tanpa mengabariku
Tanpa banyak kata darimu

Kini aku gembira dengan kedatanganmu
Walaupun aku tak tahu perasaanmu kepadaku
Kini kau telah berada didepanku
Untuk menyambutku

Ramadhan…ramadhan… ramadhan itulah engkau
Bulan yang ditunggu semua orang termasuk diriku
Untuk menumpahkan seluruh kesalahan dan dosaku
Agar sekiranya Allah SWT menganpuniku.
Amin ya robbal alamin.

Sang pengemis

Anonymous berkomentar :

Sang rajawali…

Ku tau engkau mempunyai mata yang tajam
Ku tau engkau mempunyai cakar yang kuat
Ku tau engkau dapat mengepakkan sayap dengan tinggi
Ku tau engkau dapat terbang jauh

Ku tau engkau mempunyai wawasan yang luas
Ku tau engkau mempunyai pandangan yang tajam
Ku tau engkau mempunyai komitmen
Ku tau engkau mempunyai daya tahan

Alangkah senangnya diriku bila jadi sepertimu
Alangkah bahagianya diriku bila dapat dipimpin olehmu
Alangkah merindunya diriku bila tak dapat bertemu denganmu
Alangkah nestapanya diriku bila tidak pernah melihatmu

Akulah sang pengemis yang merindukan sang rajawali
Akulah sang pengemis yang menginginkan sang rajawali
Dapat menerima perbedaan walaupun pahit adanya
Dapat bersikap adil walaupun berbeda pemahamannya
Dapat memberi cinta dan kasih sayang dengan penuh keiklasan.
Dariku sang pengemis untukmu Sang rajawaliku.


Sang pengemis

Anonymous berkomentar :

Dosenku…

Ingin rasanya kupajang fotomu di dinding kamarku
Ingin rasanya kutulis dirimu dengan penaku
Ingin rasanya kupatri dirimu dalam hatiku
Ingin rasanya kuingat dirimu dalam otakku

Engkau yang mengajariku kesederhanaan
Engkau yang mengajariku kesopanan
Engkau yang mengajariku kasih sayang
Engkau yang mengajariku kedisiplinan

Kini waktu itu telah berlalu
Seiring dengan kelulusan diriku
Kini ku tak tahu kabar darimu
Hanya ku tau engkau telah jauh dariku

Hanya doa yang ku kirim untukmu
Hanya air mata yang mengobati rasa rinduku
Hanya ini yang ku berikan untukmu
Dosenku………

Sang pengemis buat Pak Rahmat dan Pak Onny dll.

Anonymous berkomentar :

Semoga ikatan silaturahmi anggota Pengajian Bathosai n Alumnus TI POLNES tetap terjaga. . .
Kangen juga lama tak berjumpa. . .
By : Ar Rumi

newbie webmaster berkomentar :

tidak baik menjudge sebuah tempat dengan perkataan yang hina seperti yang tersebut diatas... ini memang dunia maya,, v ada baiknya kesopanan tetap kita junjung disini...

Beri Komentar

 

Public Ads Info

PT. Reyvita Salsabila. Agen perjalanan untuk ONH Plus, domestik, dan luar negeri. Kantor pusat Jl. A. Wahab Syahrani - Samarinda - Kalimantan Timur. Contact Person : Syafii Jafar (08125523874).

In house Training. Komunitas Pengembangan Teknologi - Polnes telah membuka in house training untuk beberapa paket : Instrumentasi, Interface Programming, Microprocessor, C++ and Assemby Programming. Contact person : Supriadi, SST (081347543575), Agusma W, SST (081350092747), Arif Bram, SST (081347023452).

Kumpulblogger.com Ads Info

Terawangan (percaya atau tidak)

Petarung Linglung.06 Maret 2009, 15:28 PM. Arena pertarungan adalah tempat favoritnya. Senjata adalah mainannya. Berbagai jurus adalah makanannya. Segala bentuk kanuragan dan ilmu kedigdayaan habis tuntas dirampas.Si petarung sekarang merasa telah mencapai titik puncak kejayaan. Nun jauh di sana, sang waktu sedang menanti bertemunya para pemuja petarung dengan orang-orang yang terbantai, bertempurnya dua kekuatan. Puncak kemenangan dan puncak gundah gulana teraniaya. Wallahu a'lam. (sumber : dirahasiakan).

Pemicu sudah tercipta.Maha Besar Allah. Akhirnya pemicu terjadinya takdir-Nya ternyata ditimbulkan dari orang-orang yang memang akan "dimusnahkan"-Nya, bukan dari para pejuang kebenaran. Tunggu saja dan waspada terhadap kaum munafik. Sabar adalah kunci, istiqomah adalah pelindung. (sumber : dirahasiakan).

"Huru-hara besar".Sekitar bulan ketiga tahun 2009 akan terjadi huru-hara besar yang menjadi awal dari huru-hara yang lebih besar lagi. (sumber : dirahasiakan).

Kursi Panas.“Kursi-kursi” yang ada di seantero bumi Nusantara sekarang ini telah banyak yang meningkat suhunya. Entah disengaja atau tidak, setiap orang yang melihat menjadi “enggan”, setiap orang yang duduk di sana menjadi “panas” dan menimbulkan energi “panas” di sekitarnya. Waspada bagi yang melihat, segera introspeksi yang sedang duduk di sana. (sumber : dirahasiakan).

Injury Time.Layaknya permainan sepak bola, sekarang ini sedang berlangsung “injury time” bagi yang sedang “berkuasa” atau yang sedang “menguasai lapangan pemainan”. Semoga “injury time” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi “semua tim”. Tetapi perlu diwaspadai, event “suddent death” bisa terjadi setiap saat. (sumber : dirahasiakan).

"Rudal nyasar".Tidak selamanya alat “pelacak panas” yang terpasang di setiap “rudal” dapat berfungsi dengan baik. Ada kalanya oleh karena sesuatu dan lain hal, bisa terjadi peristiwa “rudal nyasar”. Bisa dipastikan peristiwa “rudal nyasar” akan berakibat buruk bagi target yang sesungguhnya bukan target. Perlu diwaspadai : “yang dianggap salah belum tentu salah, yang merasa benar sudah pasti tidak benar”. “Rudal nyasar” kebanyakan terjadi oleh karena salah menterjemahkan kata “benar dan salah”. (sumber : dirahasiakan).

Conteng saya.Sekarang ini, langit telah dipenuhi oleh do’a-do’a yang pada intinya bermakna “conteng saya” yang bertarung dengan kemurnian do’a orang-orang yang teraniaya. Do’a-do’a yang bermakna “conteng saya” tetap akan berjaya selama “injury time”. (sumber : dirahasiakan).

Satria emas berkuda putih.Akan datang “satria emas berkuda putih” dengan membawa “seribu pasukan langit” yang tidak tampak bagi hati yang “tertutup nafsu”. Kedatangannya disebabkan oleh “gudang langit” yang sudah tidak mampu lagi menampung do’a orang-orang yang teraniaya. (sumber : dirahasiakan).

Pengikut

Komentar Terbaru

sang-rajawali.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Fully redesigned template by Onny Gaffar | or please Contact Me